Semoga akan ada keajaiban dari Allah. Semoga lebaran kali ini bisa sama-sama dengan orang tua dengan keluarga. Sesungguhnya tiada daya dan kekuatan melainkan pertolongan dari Allah. Sesungguhnya kami berserah diri kepada Engkau ya Allah.

-!_!-

Tuhan... kami rindu dengan orang rumah. dalam suasana yang penuh berkah seperti ini rindu kami seakan berkelahi untuk mendapat tempat pertama dalam baris antrian mendapat makan yang kapasitas makanannya terbatas.

Tuhan... Apakah rindu itu Tuhan...

Apakah semua umat-Mu merasakan rindu itu? Apakah umat yang bersama dengan orang-orang yang mereka sayang dan menyayangi mereka juga masih merasakan rindu? Apakah umat-umat Engkau yang ada di luar sana juga merasakan rindu, Tuhan?

Tuhan... Berilah selalu kami kesehatan Tuhan. Tabahkanlah kami. Sabarkan kami. Kami tahu ini bukan akhir hidup kami. Yakinkanlah selalu kami untuk bisa memberi makan rindu kami yang sedang berebut mendapat makan. Kuatkan pula kami untuk bisa selalu mengatur rindu kami agar tetap berada pada tempatnya.

Tuhan... Jaga selalu orang-orang yang kami sayang. Jaga selalu mereka Tuhan. Sehatkan mereka. Tabahkan hati mereka. Jaga mereka Tuhan...

Titip salam kepada mereka Tuhan...

-----------------*

Kerinduan Dari Rumah Tahanan

Sebuah puisi yang ditulis oleh seorang Warga Binaan Pemasyarakatan tentang rasa rindu terhadap seseorang yang dicintainya. Besarnya cinta dan kerinduan, membuat hati nya meleleh karena terpisahkan oleh tembok rumah tahanan.